12 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Untuk Dikunjungi - Kabisa Tour - Paket Wisata Bandung

12 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Untuk Dikunjungi Tempat wisata jakara. Jakarta lebih kejam Ibu Kota daripada Ibu Tiri. Itulah pandan...

Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Untuk Dikunjungi


Tempat wisata jakarta

Tempat wisata jakara. Jakarta lebih kejam Ibu Kota daripada Ibu Tiri. Itulah pandangan sosial masyarakat tentang Jakarta. Polusi, ramai dan macet serta kehidupan 24 jam non stop yang tiada henti. Namun dibalik itu Jakarta mempunyai banyak tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi saat akhir pekan maupun liburan panjang bersama keluarga, kerabat ataupun pacar tercinta. 

Masih Penasaran ? Yuk kita lihat rangkuman 12 tempat wisata menarik di Jakarta.

Tempat Wisata Jakarta

Berikut ini beberapa tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Taman Mini Indonesia Indah

Kenapa disebut Taman Mini. Padahal luasnya wow, sangat besar sekali TMII. Bagi anda yang punya cita-cita berkeliling Indonesia, santai bro ! Di tempat ini merupakan miniatur Indonesia dari sabang sampai ke merauke. Kamu bisa mengenal lebih jauh keanekaragaman budaya, selain itu di TMII kamu akan mendapati danau buatan yang bentuknya mirip pulau yang ada di di Indonesia.

Dengan anjungan 34 propinsi yang juga memberikan informasi aneka budaya dan adat. Lengkap bro, ada pakaian adat, kulineran, dan rumah tradisional. Kehebatan dan keindahan TMII tak lepas dari penggagasnya yaitu Ibu Tien Soeharto.


Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol berlokasi di kawasan Jakarta Utara dan merupakan taman rekreasi terbesar. Tempat wisata ini dibagi menjadi beberapa zona seperti pantai pribadi, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Atlantis dan Ocean Ecopark. Jika kamu berkunjung kesana hanya dalam tempo satu hari, tentu kamu akan merasa kurang. Karena dengan berbagai wahana yang ada dan itupun sangat banyak sekali jumlahnya.

Yang paling menarik di sini adalah terdapat Pasar Seni yang animonya cukup banyak pengunjung. Di sini, kamu dapat membeli aneka kerajinan tangan sampai turun tangan langsung belajar melukis, membatik dan membuat tembikar dari tanah liat. Sangat seru bukan? Taman Impian Jaya Ancol sendiri adalah paket wisata lengkap dan keren yang wajib untuk dikunjungi bersama keluarga. Disini selain destinasi tempat wisata kuliner ada juga tempat penginapan yang membikin akomodasi menjadi lebih mudah.


Tugu Monas

Monas yang merupakan kependekan dari Monumen Nasional menjadi ikon kebanggan masyarakat Jakarta. Monumen yang mempunyai tinggi 132 meter dengan mahkota obor api di puncaknya ini menjadi daftar kunjungan wajib wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Di Monas, kamu bisa melakukan berbagai hal. Kamu bisa melihat pemandangan Jakarta dengan leluasa dengan naik ke pelataran puncak. Terdapat juga Museum Sejarah Nasional yang terletak di bagian bawah tugu. Kawasan Monas sangat luas dan sering dijadikan tempat untuk olahraga ringan seperti jogging, bersantai dengan keluarga dan bersepeda.


Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Di Jakarta ternyata masih ada area hijau yang wajib untuk dikunjungi. Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau biasa disebut dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk terletak di bagian kawasan Jakarta Utara. Tempat wisata ini sangat untuk anda yang ingin menghilangkan penat dan stress berat akibat aktifitas. Taman Wisata Alam Angke Kapuk mempuyai area yang sangat luas dengan suasana udara yang sejuk dan asri karena rindang rimbunnya pohon-pohon.

Disini kamu bisa naik kano, jalan-jalan ke hutan hingga hunting objek fotografi. Hal yang menarik disini ialah kamu bisa memberikan sumbangan berupa dana dan mendapat bibit mangrove untuk anda tanam sendiri.


Kota Tua Jakarta

Kota Tua dulunya dikenal dengan sebutan nama Batavia Lama atau Oud Batavia. Tempat wisata di Jakarta ini mempunyai area yang sangat luas dan mempunyai ruang lingkup wilayah dari Jakarta utara sampai barat. Adanya Pelabuhan Sunda Kelapa pada saat itu menjadi titik awal Hindia Belanda menjadikan kawasan ini sebagai pusat pemerintahan kala itu.

Disini banyak nilai sejarah ketika menjelajahi Kota Tua. Kamu bisa melihat bangunan tua dengan arsitektur khas Eropa kuno dan Tionghoa. Area dari Kota Tua yang paling ramai dikunjungi adalah area Museum Fatahillah dan sekitarnya. Banyak juga kegiatan yang bisa kamu lakukan disini, mulai kulineran, sewa sepeda, dan melihat aksi seni jalanan.


Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal berada tak jauh dari tugu Monas, Masjid Istiqlal menjadi masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara. Masjid ini memiliki area luas bangunan sekitar 2,5 hektar dan dapat menampung sekitar 200.000 orang jamaah. Masjid ini merupakan salah satu proyek besar sang proklamator Bung Karno. Pembangunan memakan waktu kurang lebih 17 tahun dikarenakan keadaan politik di saat itu.

Masjid dibangun dengan bangunan lima lantai sesuai dengan Rukun Islam. Selain itu konstruksi lainya juga dibangun sesuai dengan nilai dan sejarah Islam. Seni kaligrafi yang menghiasi Masjid Istiqlal menjadikan masjid ini semakin megah dan cantik.


Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia berada di Jalan Pintu Besar Utara 4, Kota, Jakarta Barat. Lokasinya berada di kawasan Museum Fatahillah. Museum Bank Indonesia ini diresmikan pada tanggal 21 Juli 2009. Apa sih menariknya Museum ini? Museum ini memamerkan banyak sekali koleksi dengan disertai berbagai alat peraga yang canggih dan dengan teknologi tinggi.

Yang paling menarik yaitu Ruang Transisi. Di ruang ini, terdapat hologram uang koin yang seakan terbang. Jika kamu menangkap satu koin, muncullah informasi mengenai koin yang kamu tangkap tersebut. Kebanyakan ruangan telah mendukung teknologi audio visual sehingga bisa membantu para pengunjung untuk bisa dengan mudah belajar tentang sejarah.


Planetarium

Bagi kamu yang suka dengan langit atau ilmu perbintangan. Kamu bisa mengunjungi Planetarium yang lokasinya berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Planetarium adalah tempat untuk melakukan observasi astronomi dan disini anda ikut menyaksikan dan mencoba bereksperimen dengan alat peraga.

Di sini, kamu dapat belajar segala hal tentang antariksa. Melihat aneka teropong bintang, menonton pemutaran film asal muasal pembentukan alam raya. Selain itu anda juga bisa lihat proses terjadinya gerhana bulan dan gerhana matahari. Semuanya lengkap ada disini. Jadwalkan liburan anda.


Kampung Betawi Setu Babakan

Kampung Betawi ini merupakan daerah kawasan Setu Babakan yang dibuat menjadi tempat wisata budaya agar lebih mengenal dekat tentang etnis Betawi. Perkampungan ini berada di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Budaya etnis Betawi mulai dari rumah adat, pakaian tradisional sampai dengan mencicipi kuliner khasnya yaitu kerak telor. Anda juga bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi kampung atau mengadakan kegiatan memancing di Setu Babakan.


Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan atau dikenal dengan nama Kebun Binatang Ragunan ini bisa menjadi pilihan tempat wisata keluarga selama liburan di Jakarta. Kebun binatang yang memmpunyai luas sekitar 140 hektar ini mempunyai lebih dari 4.000 ekor binatang dari 295 spesies.

Taman Margasatwa Ragunan menjadi pilihan yang tepat untuk liburan keluarga. Di tempat ini, anak-anak bisa melihat dan mengenal binatang dengan menyenangkan. Tempat wisata di Jakarta yang terletak di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, ini mempunyai area khusus anak ang dinamakan Children Zoo.


Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu, tempat inilah kawasan wisata di Jakarta yang wajib anda kunjungi. Kepulauan ini ada di laut lepas Jakarta. Di sini, kamu tentu lupa waktu dan pasti betah.

Banyak pulaunya, namun pulau yang sangat populer di antaranya adalah Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Bidadari. Anek kegiatan dapat kamu lakukan di sini. Untuk yang suka bermain air, kamu bisa menyelam dan snorkeling. Untuk para fans kuliner khas laut, disini kamu akan mendapati aneka sajian berbahankan seafood mulai dari udang, cumi, kepiting dan udang. .


Grand Indonesia Shopping Town

Grand Indonesia Shopping Town menjadi salah satu mall terbesar yang berada di Jakarta dan terletak di kawasan MH Thamrin. Di Mall ini, satu kompleks terdapat hotel, apartemen dan gedung perkantoran pengelolaan Kempinski.

Grand Indonesia Shopping Town mempunyai dua bangunan utama yaitu East Mall dan West Mall, Grand Indonesia Shopping Town juga memiliki ratusan tenant. Tenantnya juga lengkap tersedia aneka kebutuhan seperti fashion, kuliner sampai hiburan.

Disqus
Blogger

Our Partners

Beberapa partner yang telah bekerjasama dengan Kabisa Tour.

  • MICE, Gathering dan Outbound
  • Gathering atau Paket Outbound Management Training
  • Paket Paintball dan Archery/ Perang Panah
  • Jeep Offroad dan Rafting/ Arung Jeram